Harga Kompresor Angin Swan Terbaru 2019 dan Spesifikasinya

Posted on

Harga kompresor angin swan – Kompresor adalah sebuah mesin mekanik yang difungsikan untuk menempatkan fluida gas dan meningkatkan tekanan udara. Alat ini biasanya menggunakan mesin diesel/bensin maupun motor listrik untuk menggerakkan. Selanjutnya, udara yang dihasilkan dari kompresor memiliki tekanan yang berbeda sesuai dengan spesifikasi BAR yang dimiliki oleh kompresor itu sendiri.

Harga Kompresor Angin Swan
@bukalapak

Kompresor juga berfungsi sebagai pneumatik. Adapun prinsip kerja dari kompresor ini terinspirasi pada sistem pemanasan manusia yang bernafas dengan menggunakan paru-paru. Prinsip kerja tersebut diambil ketika manusia mengambil nafas dalam-dalam untuk meniup api. Dengan begitu, ia akan meningkatkan tekanan udara dalam paru-paru dan menghasilkan udara bertekanan sehingga dapat menghasilkan udara yang bertekanan dan dihembuskan untuk meniup lilin.

Salah satu kompresor yang banyak digunakan di Indonesia adalah kompresor swan. Produk ini memiliki garansi hingga 6 bulan service. Bagi anda yang belum tahu, kompresor ini sangat cocok untuk berbagai aplikasi pneumatic, pengecatan dan untuk alar perbengkelan. Selain itu, mesin ini juga memiliki suara yang halus sehingga tidak menghasilkan kebisingan.

Kompresor Angin Swan:

Spesifikasi Kompresor Swan

Salah satu kompresor keluaran dari Swan adalah seri SWAN ½ HP SVU-212. Seri ini merupakan kompresor udara yang sengaja dirancang dengan memiliki perpindahan besar, dan tangki udara yang besar pula. Sayangnya, mesin ini memiliki tekanan minyak yang rendah dan bubuk terengah-tengah dalam tangki udara.

Untuk spesifikasinya, mesin ini bertipe SVU-212 dengan daya kompresor ½ HP dan working pressure (BAR). Komposer ini didukung dengan menggunakan 2 silinder dan air delivery kompressor 2.5 CFM. Dengan tipe kompresor unloader dan tidak adanya oilless mesin ini sangat efektif untuk digunakan. Apalagi ditambah dengan volume tabung 58 L dan bensin sebagai penggeraknya menjadikan mesin ini juga lebih murah.

Baca juga: Harga Kompresor Angin Shark

Yang pasti, agar mesin kompresor lebih tahan lama, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan meliputi kebersihan dan juga keamananya. Untuk cara yang pertama, anda bisa mengecek kadar bahan kompresor anda. isi bahan bakar sesuai dengan kebutuhan agar kompresor tidak mudah rusak. Selain itu, anda perlu mengganti bahan bakar setelah menggunakan selama 500-1000 dengan menggunakan bahan bakar yang baru.

Selanjutnya, anda juga perlu memeriksa saluran air dan menyesuaikan kondensat pada timer dan pastikan sudah terbuka sesuai dengan fungsinya. Anda juga perlu mengganti saluran nol-loss guna menghentikan udara yang sudah terbuang. Terakhir, matikan kompresor ketika tidak anda gunakan. hal tersebut dapat mengurangi beban listrik dan menjaga life time dari kompresor anda.

Kebersihan juga menjadi salah satu kunci utama dalam menjaga kompresor. Bersihkan kompresor anda dari debu agar dapat melepaskan panas dengan baik dan menghindari ventilasi mampat. Pastikan juga untuk menjaga kompresor anda tetap bersih dan tertutup dengan benar agar masih dalam suhu yang tetap dan optimal.

Baca juga: Harga Kompresor Angin Terbaru Semua Merk

Harga Kompresor Swan:

Setelah membahas tentang spesifikasi dan cara merawatnya, saat ini kita akan membahas tentang harga kompresor angin swan. Untuk harga yang diberikan juga sangat terjangkau karena anda cukup membayarnya dengan harga yang akan kami list di bawah ini. Harga yang ditawarkan tentunya sesuai dengan spesifikasi masing-masing produk. Selain itu harga sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan harga pasar.

NoTipeHarga
1SWAN 1 HPRp 9.478.000
2SWAN SP-114 1/4 HPRp 4.590.000
3Swan 1/2 HP Original svp 212Rp 3.600.000
4Swan 3 hp S Series svp-203Rp 12.200.000

Harga kompresor angin swan menjadi salah satu informasi yang banyak dicari oleh masyarakat. Informasi tersebut dapat menjadi pembanding dan tambahan informasi sebelum anda menjatuhkan pilihan pada salah satu toko atau produk yang anda inginkan.