Kompresor Angin Terbaik

Posted on

Kompresor mungkin tidak terlalu penting bagi semua orang, tetapi ada beberapa orang yang membutuhkan kompresor angin terbaik. Tujuan dari utama dari penggunaan kompresor hanya sekedar bisnis untuk bengkel. Namun dengan adanya kompresor mungkin cukup bermanfaat, terutama untuk keadaan darurat.

Kompresor Angin TerbaikMerk Kompresor Angin Terbaik :

1. Kompresor Shark ¼ HP SE162S.

Kompresor yang satu ini cukup rekomended dalam bisnis bengkel. Ada beberapa kelebihan yang ada di dalam kompresor yang sangat bermanfaat dan memiliki nilai lebih. Untuk kelebihan utama dari kompresor angin ini terletak pada penggunaan bahan bakar. Penggunaan bahan bakar pada kompresor angin ini sangat irit. Dengan hal ini membuat pengeluaran bahan bakar dapat diminimalisir. Karena itu kompresor ini sangat menguntungkan sebagai ladang bisnis.

Putaran maksimal yang dapat dihasilkan oleh kompresor Shark ¼ HP SE162S mampu mencapai 3500 rpm. Mesin penggerak pada mesin kompresor adalah tipe 1 silinder. Hal tersebut membuat tenaga / power yang dihasilkan mencapai ¼ HP.

Kapasitas tangki udara dapat dihasilkan oleh alat ini yaitu ±65 liter. Untuk kapasitas tekanan sebesar 7 bar / 100 Psi. Sementara untuk kecepatan pengisian tangki udara mencapai 98 I/m. Penggunaan jenis bahan bakar pada kompresor ini adalah bensin.

Mesin pada kompresor angin terbaik ini memiliki fitur semi otomatis. Fitur tersebut dapat mengeluarkan udara yang berlebihan dan tidak akan berdampak pada mesin mati.  Harga dari kompresor angin Shark ¼ HP SE162S ini dibanderol dengan harga tergolong cukup murah. Besarnya harga dari alat ini mencapai 3.770.000 IDR.

Lihat Juga: Harga Kompresor Angin Shark

2. Kompresor Swan ¼ HP Honda 5.5 HP.

Kompresor Swan
@bukalapak

Mesin pada kompresor ini berasal dari brand Honda, sehingga dapat menghasilkan putaran dengan kecepatan tinggi. Besarnya kecepatan tersebut mampu mencapai 3600 rpm. Mesin tersebut merupakan mesin 1 silinder dengan tenaga maksimal sekitar ¼ HP.

Besarnya ukuran tangki udara pada kompresor ini mampu menampung udara dengan kapasitas ±36 liter. Kapasitas tangki udara tersebut cukup rendah. Jadi ukuran tangki pada kompresor ini tidak begitu besar. Kompresor Swan ini dibanderol dengan harga 3.350.000 IDR.

Pada tangki udara untuk kompresor Swan ini memiliki tekanan hingga 7 bar. Tekanan tersebut setara dengan 100 Psi. Untuk kecepatan pengisian tangki udara sebesar 45 I/menit.

3. Kompresor Swan ½ HP.

Kompresor Swan ini mempunyai mesin dengan cukup besar. Mesin yang digunakan merupakan mesin jenis 2 silinder. Dengan mesin tersebut mampu menghasilkan power / tenaga sebesar ½ HP. Mesin yang cukup besar berarti memiliki daya tampung udara dan tekanan yang jauh lebih besar daripada kompresor Swan ¼ HP.

Kompresor ini memiliki ukuran dimensi sebesar 940 x 330 x 700 mm. Dengan dimensi tersebut dapat menghasilkan putaran dengan kecepatan 3600 rpm. Bahan bakar yang digunakan pada mesin ini adalah bensin. Untuk tangki kompresor mampu menampung udara dengan volume hingga 58 liter. Tekanan yang mampu dihasilkan kompresor Swan ½ HP mencapai 8 bar. Atau setara dengan tekanan 115 Psi. Sedangkan untuk besarnya kecepatan pengisian tangki udara yaitu 70 I/m.

Harga dari kompresor Swan ½ HP dibanderol dengan nominal 3.900.000 IDR. Kompresor ini telah dilengkapi dengan fitur semi otomatis. Hal ini mampu membuat mesin berfungsi dengan efektif. Yang mana ketika terjadi kelebihan udara, mesin tidak akan mengalami gangguan.

4. Kompresor Swan ¼ HP Green Power 2.4 HP.

Kompresor angin ini memiliki penggunaan bahan bakar yang cukup langka. Biasanya suatu kompresor angin menggunakan bahan bakar yang berupa bensin atau solar. Tetapi tidak untuk jenis kompresor dari Swan ini. Jenis bahan bakar pada kompresor ini yaitu LPG atau gas.

Dimensi dari kompresor ini tidak terlalu besar, hanya berukuran 775 x 290 x 605 mm. Dengan dimensi tersebut, alat kompresor ini mampu menampung udara dengan volume maksimal sebesar 36 liter. Untuk harga kompresor Swan ¼ HP Green Power dibanderol dengan 3.520.000 IDR.

Jenis mesin penggerak pada kompresor ini yaitu merek Green Power. Mesin penggeraknya telah dilengkapi dengan fitur semi otomatis. Besarnya kecepatan putaran mampu mencapai 3600 rpm. Jenis mesin yang terdapat pada kompresor ini adalah silinder tunggal 1 silinder. Ukuran tekanan pada mesin sebesar 7 bar dan setara dengan 100 Psi. Besarnya kecepatan dalam pengisian udara cukup standar dengan 45 I/ m.

Baca juga: Harga Kompresor Swan

5. Kompresor Lakoni Imola 75 ¾ HP.

Kompresor Lakoni Imola
@bukalapak

Jenis kompresor yang ini merupakan kompresor dengan direct driven. Jadi mesin terhubung secara langsung dengan dan fan belt. Alat ini termasuk ke dalam kategori kompresor murah dengan harga di bawah 1 jutaan. Tepatnya harga dari kompresor Lakoni sebesar 825.000 IDR.

Untuk penggunaan jenis mesin pada kompresor Lakoni yaitu mesin dengan 1 katup otlet dan memiliki 1 buah piston. Besarnya tenaga mesin kompresor ini yaitu ¾ HP. Tekanan pada mesin ini tergolong cukup besar, yaitu 7 bar. Tangki pada kompresor Lakoni tidak begitu besar dengan daya tampung 10 liter. Besarnya kecepatan putaran mesin ialah 2800 rpm. Sementara untuk kecepatan pengisian udara cukup tinggi dengan ukuran 120 l/m.

6. Kompresor Multipro ¾ HP.

Kompresor Multipro
@bukalapak

Walaupun kompresor angin Multipro ini termasuk ke dalam kategori kompresor murah, tetapi memiliki tenaga yang cukup tinggi. Besarnya tenaga pada mesin ini ialah ¾ HP. Kompresor ini juga termasuk ke dalam kategori kompresor murah dengan harga ±900.000 IDR.

Kompresor ini mampu menampung udara sebesar ±10 liter. Besarnya tekanan udara pada alat ini yaitu 8 bar. Tekanan tersebut memang tergolong cukup tinggi mengingat besarnya tenaga mesin mencapai ¾ HP.  Mesin ini memiliki kecepatan putaran sebesar 2850 rpm. Dengan kecepatan putaran tersebut mampu menghasilkan kecepatan pengisian udara hingga 100 l/m.

Tenaga penggerak dinamo masih menggunakan direct coupling. Tenaga listrik yang dibutuhkan pada kompresor ini cukup tinggi, yaitu sebesar 500 watt.

Lihat Juga: Harga Kompresor Angin Krisbow

7. Kompresor mini Kenmaster XH – 106.

Kompresor angin yang satu ini memiliki ukuran kecil dan mudah untuk dibawa kemanapun. Dengan kompresor yang dapat dimasukkan ke dalam bagasi cukup bermanfaat. Manfaat dari kompresor ini mungkin hanya dapat terlihat saat keadaan darurat, terutama ketika sedang melakukan perjalanan jauh.

Sumber daya pada kompresor menggunakan batu dengan ukuran 12 ampere. Kompresor ini dilengkapi dengan kabel angin yang cukup pendek, hanya berukuran 21 cm. Kompresor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 300 Psi.

Untuk harga kompresor ini cukup murah hanya sebesar 90.000 IDR. Kompresor mini Kenmaster menjadi salah satu jenis kompresor yang sangat rekomended untuk dimiliki setiap orang. Dengan ukuran mini membuat alat ini sangat praktis. Cara penggunaan dari kompresor juga sangat mudah.

Lihat juga: Harga Kompresor Angin Terbaru Semua Merk

Itulah daftar 7 buah jenis kompresor angin terbaik yang paling recommend. Besarnya modal yang dimiliki untuk suatu bengkel tidak terlalu berpengaruh terhadap jumlah modal yang tersedia. Sebab pembelian dari kompresor dapat disesuaikan dengan jumlah modal yang tersedia.